nusakini.com--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan acara pelepasan 75 Calon Jamaah Haji. Pelepasan di lakukan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang diwakili Inspektur Jenderal (Irjen) Rildo A. Anwar selaku Ketua Badan Pengembangan Dakwah Islam (BPDI) di Masjid As Salam Kementerian PUPR, Jumat (13/7). 

Inspektur Jenderal Rildo A. Anwar dalam sambutannya mengatakan Calon Jamaah Haji Kementerian PUPR setiap tahunnya cukup banyak. 

"Alhamdulillah, pada tahun 2018 ini terdapat 75 orang yang terdiri dari 34 jamaah haji dari Kementerian PUPR pusat (Jabodetabek), hingga 41 jamaah haji dari balai-balai yang tersebar di seluruh provinsi di tanah air," katanya. 

Rildo menambahkan ibadah haji merupakan rukun islam yang ke-5 dan hukumnya wajib bagi siapapun yang sudah mampu baik dari segi jasmani, rohani maupun segi keuangan. 

"Para calon jamaah haji yang berada di Kementerian PUPR, merupakan orang-orang pilihan yang beruntung mendapat panggilan dari Allah SWT untuk datang ke tanah suci dalam rangka melaksanakan ibadah haji," kata Ridho. 

Tercatat total sebanyak 75 Calon Jamaah Haji terdaftar di Kementerian PUPR diantaranya berasal dari Sekretariat Jenderal sebanyak 6 orang, Ditjen Sumber Daya Air sebanyak 48 orang, Ditjen Bina Marga sebanyak 5 orang, Ditjen Cipta Karya sebanyak 10 orang. Kemudian dari Ditjen Bina Konstruksi sebanyak 2 orang, Ditjen Penyediaan Perumahan sebanyak 1 orang, dari Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah sebanyak 2 orang, serta Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia sebanyak 1 orang. 

Rildo berharap kepada seluruh jamaah haji Kementerian PUPR dalam melaksanakan ibadahnya di tanah suci, dapat diberikan kekuatan dan kesehatan. "Laksanakan ibadah haji dengan baik, serta kembali ke tanah air dengan menyandang predikat haji yang mabrur," ujarnya. (p/ab)